Hujan Buatan Di Tarim

 

Semoga para pembaca bisa sedikit terhibur dan tertawa rahmat dengan hujan palsu yang membuat dua ulama’ besar Tarim tertawa.

Pada hari ahad siang (24/6/1439H), salah seorang sadah dari bangsa Al-Kaf di Tarim mengundang beberapa Habaib untuk menghadiri Aqiqah cucunya. Setelah dzuhur saya bersama Al-Habib Ali Masyhur bin Hafidz menuju rumah tempat acara, setelah kami naik ke rumah yang lumayan tinggi, dikarenakan bangunan lama tapi masih terjaga, kami masuk ke ruangan acara yang sudah menyalakan AC jadi lumayan sejuk, sebab diluar sudah mulai musim panas.

Diruangan itu sudah hadir beberapa tamu dan Habaib salah satunya dari Munsib Al-Haddad Habib Muhsin Al-Haddad, juga tidak lama datang bersama kami Habib Umar bin Hafidz, kemudian Habib Ali Masyhur memulai acara dengan memimpin membaca Maulid, setelah maulid dan do’a seperti biasa bayi yang di aqiqah dibawa masuk pada para Habaib. Singkatnya setelah santap siang, ada qosidah-qosidah sambil minum teh hangat, biasanya teh disuguhkan 3 sampai 4 kali, namun para Habaib terlihat sudah ingin mengakhiri acara, setelah ditutup dengan surah Al-Fatehah kami turun, saya menuntun Habib Ali Masyhur turun tangga juga dibelakang beliau Habib Umar, setelah didepan pintu dan akan turun ke mobil, saya tiba-tiba terasa air yang cukup banyak terciprat tepat dihadapan saya, kemudian saya mengatakan, ” MasyaAllah Hujan Ya Habib”, beliau Habib Masyhur dan Habib Umar sempat kaget dengan perkataan saya, setelah di luar pintu saya melihat ke atas ternyata air AC yang jatuh dari atas ruangan dan terpental papan sehingga terciprat sebagaimana turunnya air hujan, Ha ha ha

Habib Ali Masyhur sedikit tertawa dan mengatakan, “Ini Rahmat dari AC”. Saya juga melihat tawanya Habib Umar, sehingga saya tidak bisa menahan tawa..

Sy.Usamah bin Zaed BSA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s