Antara Auliya’ Tarim dan Indonesia

Habib ali masyhur

Pada bulan Robi’utsani 1437 Hijriah di kota Tarim Hadramaut, seperti biasa pada bulan ini para pelajar yang berada di kota Tarim dari berbagai negara masing-masing membuat acara maulid Nabi shallallahu alaihi wa sallam, dikarenakan pada bulan Robi’ul awal jadwal maulid sudah padat di kota sejuta Wali tersebut.

Sebagaimana acara-acara ini dihadiri oleh Mufti Tarim Al-Allamah Ad-Da’iah Al-Faqih Al-Habib Ali Masyhur bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abibakar bin Salim. Dan pada waktu acara yang diadakan oleh pelajar Indonesia beliau Habib Ali Masyhur dalam tausiahnya menjelaskan tentang sebuah riwayat “Tidak berkumpul 40 orang muslim kecuali 1 diantara mereka adalah waliullah”, kota Tarim ini dari sejak dahulu dari zaman ke zaman menjadi tempat tumbuhnya para auliya’,setiap majlis di kota ini tidak diragukan banyak para auliya’ yang hadir. Kemudian Habib Ali Masyhur menjelaskan tentang auliya’ yang ada di indonesia “Dan kota ini (Tarim) sangat kecil di bandingkan dengan Indonesia, di negara kalian banyak majlis-majlis yang di hadiri oleh ratusan bahkan ribuan muslimin, tinggal kalian hitung ada berapa jumlah 40 dan setiap 40 setidaknya ada 1 waliullah yang hadir di majlis tersebut, berdasarkan hal ini berarti para waliullah di Indonesia juga sangat banyak”..

Al-Habib Ali Masyhur dalam majlis lain juga menjelaskan bahwa mengenal Allah SWT lebih mudah daripada mengenal waliullah, MENGAPA?? Dikarnakan Allah hanyalah 1 tak ada duanya, sedangkan auliya’ullah jumlah mereka sangatlah banyak, mereka makan, tidur juga sama dengan kalian..

Allahummarzuqna kamal adab ma’ahum.amiiin

 

Sayyid Usamah bin Zaed BSA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s